13 Agustus 2009

Resiko Berpakaian Ketat Saat Tidur

Pakaian tidur atau piyama hampir selalu berpotongan longgar. Hal itu memang sengaja untuk kenyamanan tidur anda.tetapi ada alas an yang lebih ilmiah dikemukakan Dr. Maruyama dari Sapparo, Jepang. Bahkan menurutnya selagi tidur sebaiknya tidak menggunakan pakaian dalam yang biasanya ketat di badan.

Pakaian yang menekan perut atau dada anda, bisa menekan saraf sehingga akan mempengaruhi fungsi organ yang bersangkutan. Berdasarkan penelitian, hal itu dapat menimbulkan berbagai kelainan, seperti diare, sembelit, pusing dan gatal.

Wanita seksi yang memakai celana dalam/BH selagi tidur, apalagi secara ketat, dapat mengalami alergi saluran pernapasan, serta mengganggu kegiatan keseharian. Penderita penyakit itu kian meningkat. Peningkatan ini akibat pakaian dalam yang semakin ketat.

Para konsumen semakin banyak yang meminta pakaian dalam ketat terdorong oleh keinginan mereka untuk menampakkan melangsingkan tubuh. Sebagaimana anda ketahui, wanita seksi yang ingin kurus lebih banyak daripada yang ingin gemuk.

Ini otomatis akan memancing pembuat pakaian dalam untuk lebih banyak memproduksi pakaian dalam yang ketat.

Memang menurut ahli kosmetik, besarnya payudara/panggul misalnya, dapat ditekan hingga 25% dengan pakaian dalam yang ketat. Padahal itu hanya bersifat semu. Jadi sebenarnya tidak berpengaruh terhadap kelangsingan tubuh anda. Malah jika tidak dinetralisir dapat merusak garis-garis pada kulit anda.

Sebenarnya dengan melepasakan pakaian dalam menjelang tidur, anda akan memperoleh keuntungan, yaitu:

1. Sirkulasi darah, termasuk di sekitar pakaian dalam, akan lebih baik, lebih lancar dan lebih sempurna.

2. Elastisitas tubuh anda akan lebih lentur, hingga dapat membuat tidur anda tenang atau lebih nyenyak.

3. Kehangatan tubuh alami. Kini timbul kesan, dengan pakaian dalam, kehangatan tubuh akan meningkat. Ini salah. Justru tanpa pakaian dalam, tubuh anda akan lebih mudah dihangatkan.

4. Kehalusan kulit lebih baik, walaupun dalam kapasitas sangat kecil (baru dapa dirasakan beberapa bulan kemudian). Ini karena kulit anda memperoleh oksigen yang lebih banyak/lebih lancar. Bagi mereka yang kurang terampil menjaga kesehatan, melepaskan pakaian dalam menjelang tidur, lebih dianjurkan.

Karena untuk daerah tropis, seperti di Indonesia, pakaian dalam dapat dengan mudah merangsang keringat membasahi tubuh anda. Sedangkan jika tidak diseka menjelang tidur akan memberi kesempatan pada mikroorganisme untuk beraksi pada kulit anda, yang berarti dapat menimbulkan kelainan pada kulit anda, seperti kudis. akhir kata semoga dapat bermanfaat.

Related Posts sesuai kategori



1 komentar:

updateptclokal mengatakan...

Informasi yg bermanfaat, karena bagaimanapun esehatan jauh lebih penting. Apa gunanya penampilan seksi tapi tidak sehat.

Posting Komentar