08 Juli 2009

Empat Mahasiswa RI Disiksa Di Penjara Mesir

Empat mahasiswa Indonesia mengalami penyiksaan oleh polisi di penjara Kairo, Mesir. Empat mahasiswa asal Rokan Hulu Riau, yang disiksa masing-masing bernama Faturahman, Arjil, Ahmad Yunus, dan Tafri Sugandi.

Pihak keluarga di Pekanbaru Riau, Sabtu (4/7/09), mengatakan baru mengetahui Faturahman disiksa beberapa hari lalu. Firdaus Kakak korban memperlihatkan sejumlah gambar berisi visual bagian tubuh adiknya yang disiksa.

Gambar yang dikirim Faturahman via Internet itu menunjukan Faturahman mengalami penyiksaan dibeberapa bagian tubuh.

Komunikasi terakhir dengan pihak keluarga meminta agar kasus penyiksaan tersebut jangan diberitakan oleh media. Faturahman takut pihak kepolisian Kairo kembali menangkap dia dan rekan-rekannya sebelum sampai ke Tanah Air.

Keluarga meminta Pemerintah Indonesia menjamin keselamatan mereka sampai ke Tanah Air. Pemerintah juga diharapkan membantu memulihkan nama baik keempat mahasiswa yang sebelumnya dituding anggota jaringan Ichwanul Muslimin, Organisasi Islam radikal yang keberadaannya dilarang di Mesir.

Keempat mahasiswa asal Riau ditangkap 28 Juni lalu. Mereka dituding berhubungan dengan jaringan terlarang tersebut karena membuka situs Ichwanul Muslimin.

Related Posts sesuai kategori



0 komentar:

Posting Komentar