03 Juli 2009

Bagaimana Belajar Olaharaga Bola Basket Untuk Pemula


Pertama saya mengenal Olahraga Bola basket sejak saya duduk di bangku sekolah dasar yaitu kelas 6 tahun 2005, saya sangat terkesan dengan olahraga bola basket yang pada saat itu di mainkan oleh pemain favorit saya sampai sekarang yaitu Michael Jordan. Permaina bola basket yang di mainkan olah Mj sangatlah mengagumkan dengan Slam Dunk yang diperagakannya.

Itu semua sangatlah berkelas dan entertain saya berharap di Negeri yang tercinta kita ini ada pemain seperti Mj yang menjadikan permainan bola basket begitu berkelas…sehingga saya, anda dan semua pecinta basket Indonesia bisa merasakan bagaimana menjadi penggemar/penikmat olahraga ini.

Jujur, saya sewaktu melihat pertandingan Mj di era tahun 90-an saya merasakan betul bagaimana saya menjadi penggemar…saya bersorak dengan penuh semangat melihat pertunjukan dan gaya2 yang disajikan oleh Mj…

Baiklah itu sedikit gambaran begitu saya sangat mencintai olahraga bola basket ini dan saya ingin memberikan beberapa tips dan trik bagaimana cara cepat menguasai olahraga bola basket…saya asumsikan anda adalah seorang pemula dalam olahraga bola basket ini, anda belum bisa cara mendrible(membawa)bola, shoot (melempar), bahkan pasing (mengoper) bola.

Sebenarnya agar anda dapat cepat menguasai permainan bola basket adalah ada pada bagaimana cara anda mendrible bola, disinalah kuncinya permainan bola basket anda dapat dikatakan dan dinilai oleh orang bagus atau tidak.
Bagaimana anda dapat belajar mendrible bola dengan cepat? Baik sabar yach…saya akan memberitahukan segera!.

Inilah yang harus anda lakukan agar anda dapat cepat mahir:

- Anda harus memiliki bola basket sendiri, agar anda dapat latihan drible dengan bebas, maksudnya kalau anda meminjam bola dari teman atau tetangga…anda akan terganggu saat sedang asyik latihan drible sebab teman atau tetanga anda meminta bolanya…persis seperti pengalaman saya he3x.

- Jadwalkan latihan drible anda setiap hari, jika anda beraktifitas di pagi hari lakukan latihan drible pada siang/sore hari.

- Lakukan drible sesering mungkin dengan cara posisi bola berada diatas telapak tangan, maksudnya posisi pergelangan tangan anda jangan berada dibawah karna posisi tersebut adalah ilegal drible.

- Lakukan latihan drible dengan tangan kanan terlebih dahulu secara maksimal, jika anda merasa tangan kanan anda sudah lancar mendrible bola baru lakukan drible dengan tangan kiri.

- Jika anda sudah merasa lancar mendrible dengan tangan kanan dan kiri lakukanlah kombinasi drible, dengan cara renggangkan kaki anda lalu drible bola diantara kedua kaki yang anda renggangkan sebelumnya. Anda masih bisa mengekspresikan kombinasi gaya drible anda lebih banyak lagi.

Dengan anda mempraktekan segera beberapa metode latihan diatas, saya pastikan anda dapat mengembangkan permainan bola basket anda secara drastis dalam waktu 1 bulan, Jika anda mempraktekkannya setiap hari

Karna metode latihan seperti ini adalah pengalaman saya sendiri dan saya sudah membuktikannya ternyata hasilnya meningkatkan permainan bola basket saya. Untuk latihan dasar shoot dan pasing mungkin akan saya posting di kesempatan berikutnya.

Demikian tips dari saya semoga dapat bermanfaat bagi anda para pecinta olahraga bola basket Indonesia, terima kasih.

Related Posts sesuai kategori



4 komentar:

Ddyz mengatakan...

THX Y UDA DI POST........
BERGUNA BGT NI
WA KLO LAGI DRIBLE SSH NGONTROLNY
TIPSNY OKE JUGA....^^

Anonim mengatakan...

tq ni saranny,...
brabe jg sih center posisiny,..drible jdi kurang bagus :|

Anonim mengatakan...

thx iaa
skrang aku jadi semangat tuk belajar basket
aku mau main basket karena ceewe yg aku incer sjk lma trnyata pcaran ma pemain basket n tu m'buat aku ingin melebihi dirinya,,,

so do'ain aku iaa semoga aku bisa
amiennn

Unknown mengatakan...

Gan gmna agar 3point msuk trus?
Lalu gmna cara main posisi small forward yg baik?
Dan gmna spin yg baik?

Posting Komentar